Single post

Definisi Penginjilan

Dr P. Lindel Tsen, Uskup Henan (China), mengatakan: “Bagi saya penginjilan adalah tugas penyajian seluruh Injil Kristen, dengan kata dan perbuatan, pada individu dan masyarakat, dengan suatu sasaran menjadikan dia anak Allah, dan memasukkan masyarakatnya ke dalam Kerajaan Surga.”

Toyohiko Kagawa (Jepang) mengatakan, “Penginjilan berarti pertobatan manusia –dari keduniawian pada keilahian Kristus. Pertobatan sangatlah mendasar, karena tanpa kebangkitan dari suatu kelaparan rohani, tidak ada harapan bagi seseorang, masyarakat, ras, atau bangsa.”

Uskup Azarya, dari Dornakal di India menulis: “Proklamasi penginjilan ialah kabar baik tentang kasih Tuhan dan pengampunan dalam Kristus.” Ia menjelaskan: “Hanya Tuhan yang bisa menyentuh hati manusia. Banyak kekuatan yang bisa membuat perubahan atas kesetiaan keagamaan dalam sebagian orang dan sering berada di luar analisis manusia. Adalah tugas kita untuk melihat gerakan Roh supaya kita tidak menggagalkan pekerjaan Tuhan dengan ketidakpedulian, ketidakpercayaan, kesalahan pengelolaan yang kita lakukan dalam situasi-situasi yang memiliki peluang. Kita perlu pencerahan ilahi untuk memiliki penilaian yang tepat atas segala sesuatu.”

SA Morrison dari Kairo mengatakan: “Penginjilan adalah proklamasi kabar baik Tuhan, pernyataan dari wahyu Tuhan tentang Diri-Nya sendiri, khususnya dalam kehidupan, kematian, dan kebangkitan Yesus Kristus, Juruselamat dan Tuhan kita.”

Uskup Agung York (Inggris) berkata: “Penginjilan adalah upaya menjangkau orang untuk mengakui Kristus sebagai Juruselamat dan Raja mereka, sehingga mereka memberikan diri untuk pelayanan-Nya di dalam persekutuan gereja-Nya.”

Robert E. Speer memberi kita definisi berikut: “Penginjilan adalah presentasi dari kebenaran dan kehidupan Kristen, baik melalui perkataan maupun perbuatan, agar orang mau menerimanya dan percaya kepada Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, dan kepada Allah melalui Dia, dan memberikan hidup mereka untuk pelayanan-Nya. ”

E. Stanley Jones mengatakan: “Penginjilan adalah kabar baik dari Kerajaan Allah di bumi, bahwa Kerajaan itu diwujudkan dalam Kristus yang melalui-Nya, tawaran yang penuh rahmat ini datang melalui tangan-tangan yang ditusuk paku, yang menjadi tanda dari harga yang Dia bayar untuk membuat tawaran ini kepada kita meskipun kita berdosa, yang pernah hidup untuk membuat Kerajaan itu efektif dalam kehidupan pribadi dan sosial, dan yang menawarkan kepada kita kelahiran baru pribadi dan sosial sebagai langkah pertama menuju perwujudan Kerajaan itu.

Sumber: Evangelism among M

86 total views, 1 views today

Share

LEAVE A COMMENT

support by Masuk Sini